Minggu, 06 Februari 2011

Gagap Inggris

Tujuan berikut adalah pertunjukan Kecak, sebuah tari yang mengkronologikan cerita Rama dan Sita. Wow, aku suka tari! Apalagi tari Bali dengan mata beloknya yang lihai melirik. Cantik! Sebelumnya aku sedikit belajar tari Bali dengan anak kecil di Desa Panglipuran. Padahal baru gerakan awal dan itupun hanya secuil goyang, tapi capeknya benar oke banget! Ngos-ngosan!

Kembali ke topik. Di pertunjukan Kecak, kita ketemu bule amerika. Namanya Mas Jonah. Biasa sebagai remaja sok-sokan dan sedikit slengek, ini adalah saat yang tepat untuk uji nyali dan tes toefl langsung dengan londo. Tanpa pikir-pikir, segera deh menyampaikan sapa duluan. Dan seperti yang sudah kalian duga, perbincangan pun penuh dengan bahasa gado-gado. Maklum namanya juga uji nyali, yang penting berani ngomong aja dulu. Ternyata itu adalah kali pertamanya Mas Jonah ke Indonesia. Setelah Bali, dia merencanakan pergi ke Lombok, Bromo, Prambanan, Borobudur, dan Jogja. Mas Jonah menyukai Indonesia karena budaya dan objeknya yang indah.

It's so wonderful experience! Tarian Kecak yang eksotik dan memukau menambah pengalaman yang luar biasa ini. Aku bangga menjadi warga negara Indonesia. Sebuah bangsa yang kaya akan budaya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar